Himpunan Keluarga Mahasiswa Sastra Indonesia (Kemasindo) Fakultas Ilmu Budaya, UNS mengelar acara pengakraban yang di kemas dalam Malam Keakraban 2017 dengan tema “Surat Cinta untuk Sastra Indonesia” di Sanggar Teater Tesa, Selasa (23/5). Kegiatan ini berupa pemetasan pertunjukkan dari seluruh angkatan mahasiswa Sastra Indonesia.

Acara ini rutin di adakan tiap tahun dengan tujuan sebagai wadah untuk lebih mengakrabkan diri antarmahasiswa Sastra Indonesia, sehingga terjalin hubungan yang baik antar mahasiswa maupun mahasiswa dengan dosen. Mampu membangun persaudaraan yang lebih erat sehingga menjadikan kampus sebagai tempat sosialisasi yang efektif. Sosialisasi yang terencana akan meningkatkan keakraban antar sesama.

Di hadapan seratusan mahasiswa RR Chattri Sigit Widyastuti selaku kaprodi Sastra Indonesia mengungkapkan, “Saya menyambut baik kegiatan ini. Manfaatkan kesempatan baik ini untuk menjalankan komunikasi dan persahabatan. Bahkan dengan alumni untuk menggali ilmu dari satu sama lain”.

Sambutan yang positif pun juga diungkapkan oleh Supardjo, selaku wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, “Saya berharap kegiatan ini rutin diadakan oleh mahasiswa. Berbagai strategi dan terobosan yang positif harus kita tingkatkan termasuk peningkatan prestasi dan jumlah penghargaan baik lokal maupun nasional,” lanjutnya.

Sumber: http://fib.uns.ac.id

Komentar

Shares