Magister Akuntansi (Maksi) FEB UNS menjadi tuan rumah Forum Pengelola S2 Akuntansi, Rabu-Kamis, 24-25 Mei 2017 di Gedung IV, Lt. 2 FEB.

Rapat kerja yang membahas LO dan Kurikulum S2 Akuntansi (Sains dan Terapan) merupakan kali kedua dan diikuti oleh Pengelola Program Studi S2 Akuntansi se Indonesia. Rapat kerja sebelumnya diadakan di Universitas Indonesia .
Forum Pengelola Program Studi Magister Akuntansi (Prodi Maksi) yang diketuai oleh Prof. Abdul Halim, Ketua Magister Akuntansi UGM dibentuk sebagai wadah dan sarana komunikasi antar pengelola S2 Akuntansi se Indonesia, baik PTN dan PTS. Forum tersebut melihat bahwa pengelolaan Pascasarjana S2 Akuntansi selama ini sangat bervariasi, dan tidak standar.

Ketua Program Studi Magister Akuntansi FEB UNS, Dr. Payamta, M..Si, Ak, CPA mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya peningkatan kualitas lulusannya, dan sesuai dengan standar mutu nasional.

Pada awalnya forum tersebut membentuk tim kecil, Tim Perumus LO dan Kurikulum S2 Akuntansi. Tim tersebut dibentuk saat pertemuan forum di Unair, bulan Nopember 2016 dan beranggotakan 12 orang yang merupakan wakil dari para Pengelola S2 Akuntansi.

“Langkah pertama adalah akan dirumuskan kurikulum untuk program S2 Sains dan Terapan secara berkelanjutan. Selanjutnya, keputusan rapat tim kecil akan diplenokan pada pertemuan berikutnya di Universitas Muslim Indonesia, Makasar, direncanakan sebelum bulan September 2017” papar Payamta.

Hasil pleno akan disahkan dalam kegiatan SNA XX di Jember, tahun ini dan sekaligus akan ditetapkan sebagai kurikulum minimal yang harus ada untuk setiap Pascasarjana S2 Akuntansi, baik terapan maupun sains.

Komentar

Shares