FGD Temu Regional Administrator Jawa Tengah Kamis-Minggu, 19-22 Mei 2016,  Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS)  mengirim lima orang mahasiswa dari Prodi Ilmu Administrasi Negara untuk mengikuti kegiatan Temu Regional Administrator Jawa Tengah 2016 dengan tema  “Kebijakan Pembangunan Pedesaan di Propinsi Jawa Tengah” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Admninistrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jenderal Soedirman yang akan dilaksanakan Kantor Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Banyumas, FISIP UNSOED, Tempat Wisata Baturraden.

Kelima delegasi mahasiswa tersebut adalah Damar Adhy Aksa (D0113022), Wahyu Febriyanto (D0112092), Tri Utami Setyaningrum (D0115084), Eta Nilaningtias Purbosari (D0114046), dan Mahardhika Mulya P. (D0114075).  Beberapa agenda kegiatan  yang dilaksanakan dalam Temu Regional Adminitrator Jateng 2016 adalah  focus group discussion (FGD) yang diikuti oleh para delegasi dari beberapa universitas di Jawa Tengah  yang terbagi dalam tiga cluster pembahasan yaitu sosial dan budaya, ekonomi dan politik serta  ilmu pengetahuan dan teknologi. Dan delegasi dari FISIP UNS masuk dalam cluster FGD ekonomi dan  politik dengan bidang kajian Sumber Daya Alam Yang Tidak Didukung Dengan Kualitas Sumber Daya Manusia.  Ci3Wp79UoAAmSyH (1)

Di hari selanjutnya, Temu Regional Adminitrator Jateng 2016 juga menyuguhkan agenda seminar dan Gala Dinner. Dalam Seminar dihadirkan  beberapa narasumber  yaitu dari Kementerian Desa , PDT dan Transmigrasi,  Badan Koordinator Wilayah III Jawa Tengah, Bapermasdes Pemerintah Propinsi Jawa Tengah, Bappeda Propinsi Jawa Tengah, Bappeda Kabupaten Banyumas dan akademisi dari Universitas Jendral Soedirman Purwokerto sendiri.

Ci87bQeUgAIHYjABagi FISIP UNS pengirimkan delegasi baik ditingkat regional, nasional bahkan internasional dapat meningkatkan  atmosfer akademik dalam hal pengembangan penunjang aktivitas akademik melelui penyelenggaraan kegiatan ilmiah yang melibatkan unsur sivitas akademik FISIP UNS dalam hal ini adalah mahasiswa. (Foto #Terasjateng) (Maryani Humas)

 

Komentar

Shares