Dalam rangka membangun dan mempertahankan team work yang solid maka instansi perlu menyelenggarakan berbagai workshop/pelatihan dan juga outbound bagi karyawannya. Begitu pula di Fakultas Ilmu Budaya UNS. Pada hari Sabtu-Minggu (29-30/7) FIB menyelenggarakan  outbound dengan tema “One Team One Goal”, di Batu, Malang yang diikuti oleh segenap pimpinan fakultas dan seluruh tenaga kependidikan.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai sarana membentuk teamwork yang solid , mempererat hubungan antar karyawan baik secara pribadi dan pekerjaan serta  refreshing bagi seluruh tenaga kependidikan,”, kata Kabag Tata Usaha FIB, Mustikawati Endah Setyandari.

Dalam kegiatan yang berlangsung dua hari tersebut di pandu oleh tim event organizer Jendela Nusantara. Terbagi dalam empat sesi yakni berupa isian materi dan fun game dimana para  peserta dituntut memiliki kekompakan antara tim yang satu dengan yang sama lain.

Meskipun  berbeda dalam menjalankan tugas, pokok dan fungsinya, namun harus tetap berjalan selaras untuk mewujudkan visi dan misi Fakultas Ilmu Budaya. Materi-materi tersebut disajikan secara menarik  dan berkesinambungan.  Dimulai dari sesi pertama yang bertema  “Suara yang Menyatu” sampai dengan sesi terakhir adalah penyampaian materi, Even Elephant Can Dance, merupakan adopsi dari sebuh buku dimana diajarkan pentingnya kecepatan dan mencari solusi agar lincah dalam menjalankan tugas.

Setelah selesai kegiatan outbound tersebut, diharapkan para peserta mendapatkan manfaat lebih yakni bersemangat dalam bekerja dan menjadikan Fakultas Ilmu Budaya  sebagai rumah kedua bagi mereka dan  mendedikasikan dirinya lebih tinggi bagi lembaga.

Komentar

Shares