Motor Community FEB UNS (EMC) merupakan komunitas motor yang anggotanya berasal dari staf dan dosen FEB atau yang pernah bekerja di FEB yang memiliki kesamaan hobi, touring.

Aktifitas EMC adalah melakukan touring ke berbagai tempat, selain sebagai sarana refreshing dari aktifitas rutin kantor, acara ini juga untuk mempererat silaturahmi civitas akademika FEB UNS.
Berbeda dengan aktifitas sebelumnya, di bulan Ramadhan ini, EMC melakukan kegiatan kemanusiaan dengan tajuk “EMC Berbagi”.

“Sudah hampir dua minggu, kami memajang kotak infaq di lobi gedung I FEB UNS, setiap hari kami cek dan alhamdulillah dana yang terkumpul hingga kini sudah cukup banyak” papar Zainudin Efendhy, Ketua EMC.

Perolehan infaq tersebut seluruhnya akan disumbangkan kepada Darmono, 45 tahun, petugas kebersihan UNS yang mengalami kecelakaan 2,5 bulan yang lalu, terjatuh saat memangkas dahan-dahan dan ranting di Fakultas Kedokteran UNS. Ia mengalami keretakan di bagian kakinya dan kelainan di bagian syaraf punggung.

Saat ditemui Tim EMC di rumahnya yang berada di RT 01/RW 04, Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Solo, Jumat (16/6/2017), Darmono sudah bisa duduk di atas pembaringannya, kondisi beberapa hari sebelumnya masih terkulai lemah.

Darmono bersama istrinya menempati rumah berukuran sekitar 5 x 5 meter. Rumahnya sangat sederhana, tanpa penyekat dan hanya berdinding bata merah. Karpet plastik tergelar menjadikan rumah itu tampak bersih. Untuk sampai ke rumahnya, Tim EMC berjalan melalui gang-gang sempit.

Tim EMC menyerahkan langsung seluruh sumbangan yang telah terkumpul kepada Darmono. Meski raut wajahnya masih tampak pucat, namun sekilas terpancar senyum rasa bahagia.

Komentar

Shares