Program Studi Sastra Arab Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret (FIB UNS) akan menggelar sebuah diskusi yang betajuk “Moderat dan Prinsip Kemudahan : Ikhtiar dalam Meliruskan Terorisme dan Faham Takfir”.

Dalam diskusi ini akan hadir sebagai pembicara Prof. Dr. Mohammad Imam Dawood, Guru Besar Linguistik Arab dan Islamic Studies di Suez Canal University Mesir sekaligus penulis buku berjudul sama dengan tema diskusi.  Diskusi tersebut akan digelar pada Rabu (20/9) di Ruang Sidang 2 Gedung Rektorat UNS. Selain itu juga akan dihadiri staff kedutaan Mesir Cecep Taufiqurrahman,  beberapa dosen UGM seperti Prof. Syamsul Hadi,  Prof. Sangidu.

Selain bertujuan untuk mencegah berkembangnya paham radikal di lingkungan kampus, diskusi ini adalah upaya Program Studi Sastra Arab dalam rangka menjaga dan mempererat hubungan dan kerjasama yang telah terjalin dengan universitas-universitas di Mesir khususnya Suez Canal University.

Seperti diketahui bahwa sejak berdiri tahun 2010 Program Studi Sastra Arab UNS telah menjalin kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di Mesir dalam bentuk pertukaran mahasiswa dan dosen, penelitian, dan lain-lain.

Sumber: http://fib.uns.ac.id

Komentar

Shares