Sejak berdiri tahun 2010, prodi Sastra Arab telah meluluskan alumni tiga angkatan tersebar di berbagai lembaga, baik pemerintah maupun swasta. Minggu (30/7) di UNS Inn, Prodi Sastra Arab menggelar kegiatan temu alumni yang dihadiri oleh 100-an alumni dari angkatan 2010 sampai dengan 2012.

Kegiatan yang diselenggarakan pertama kali ini mengambil tema “menemukan relevasi lulusan dan kebutuhan dunia kerja”. Narasumber yang hadir pada pertemuan temu alumni ini datang dari pimpinan biro haji dan umroh AL Multazam dan Ketua Keluarga Almuni Fakultas Ilmu Budaya (KAFIB) Dwi Hastuti,. Kegiatan ini diharapkan mampu mendorong sinergi antara civitas akademika dan alumni dalam rangka meningkatkan pendidikan berkualitas yang menghubungkan antara dunia kerja dengan pendidikan (link and match)

M.Farhkan. M selaku kaprodi Sastra Arab, mengatakan, “saya berharap pertemuan ini menjadi inisiasi bagi temu alumni selanjutnya.”

“Banyak tawaran kerjasama datang dari berbagai pihak. Salah satunya adalah tawaran jasa penejemahan. Pekerjaan itu dimaksudkan untuk membantu percepatan kelulusan mahasiswa aktif yang sedang menyelesaikan skripsi dan jurnal prodi Sastra Arab”, lanjut beliau

Acara temu alumni yang berlangsung sehari diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab para alumni dengan para narasumber ,pimpinan program studi dan dosen program studi Sastra Arab.

Sumber: http://fib.uns.ac.id

Komentar

Shares