Berbeda dengan kegiatan Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) sebelumnya, acara kenal sambut siang kemarin, 14 Agustus 2017, selain dihadiri oleh pimpinan FEB, turut hadir juga Prof. Bruno Sergi dari University of Messina, Italia dan Dr. Evan Lau dari Universiti Malaysia Sarawak-Managing Editor of International Journal of Business and Society. Keduanya merupakan pembicara Konferensi Internasional yang digelar FEB pada tanggal 9-10 Agustus lalu di Best Western Premier, Solo.


Kehadiran kedua pembicara tersebut menambah semangat mahasiswa baru (maba) meski kegiatan di gelar di tengah hari di halaman Gedung IV FEB .

Kedua pembicara mengawali salam sapanya dengan kata “kulo nuwun”, menambah nuansa akrab dan sepontan yang hadirpun tersenyum penuh kagum.

Dalam sambutannya Evan Lau dengan gaya santainya mengucapkan selamat berjaya kepada mahasiswa baru FEB.
” ini adalah perjalanan yang tak jauh, S1 yang ditempuh selama 4 tahun dan Diploma dengan 3 tahun, waktu yang sangat singkat saja, hadapi dengan enjoy” kata Evan.

Perjalanan itu akan merubah segala sisi kehidupan, baik secara emosional, akademik dan psikologi .
Evan juga berharap jika ada peluang, mahasiswa dapat datang ke Universiti Malaysia Sarawak untuk belajar, satu, dua atau tiga tahun.

Komentar

Shares