Proses Belajar mengajar mahasiswa secara akademik melalui pendidikan di bangku perkuliahan, haruslah ditambah dengan upaya-upaya akademis non kuliah. Salah satu upaya akademis non kuliah untuk meningkatkan wawasan global mahasiswa adalah dengan mengadakan Seminar Motivasi.

Kamis (24/8)  Prodi D3 Bahasa Mandarin Fakultas Ilmu Budaya UNS menyelenggarakan seminar motivasi yang berjudul “Knowing Mandarin, Learning Mandarin & Exploring with  Mandarin”

“Tujuan diselenggarakanya kegiatan ini adalah untuk mengembangkan mutu pendidikan utamanya kualitas dalam bidang bahasa Mandarin,” kata Stephanie salah satu staf pengajar D3 Mandarin.

“Selain itu ditujukan pula sebagai upaya untuk menambah pengalaman belajar bagi mahasiswa dalam hal peningkatan kompetensi Bahasa Mandarin,” lanjut beliau.

Beberapa narasumber dihadirkan dalam kegiatan ini yakni  Andrew Abdi Setiawan  yang mengungkap mengenai “Strategi pengembangan diri bagi mahasiswa terkait dengan pembelajaran Bahasa Mandarin serta kiat-kiat dalam meraih capaian maksimal dalam belajar bahasa Mandarin”.

Kegiatan yang diikuti oleh seratusan lebih mahasiswa tersebut berlangsung lancar dan menarik. Peserta menjadi semakin tertarik dan antusias pada saat disajikan tips dan trik dalam belajar kemampuan dasar Bahasa Mandarin (Membaca, Menulis, Menyimak dan Pelafalan) oleh Inge Santoso, seorang motivator dan konsultan dari Oasis Developing Center. Selain paparan materi juga ada diskusi yang dipandu oleh moderator dan dosen D3 Mandarin Quinta Avenida

Harapannya, peserta termotivasi dan bangga untuk belajar Bahasa Mandarin di Prodi D3 Bahasa Mandarin Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret.

Sumber: http://fib.uns.ac.id

Komentar

Shares