Bincang-Bincang FEB merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa FEB sebagai sarana menyampaikan aspirasi mahasiswa FEB kepada pimpinan fakultas.

Kegiatan yang digelar Rabu, 31 Mei 2017 di Ruang Sidang II FEB dihadiri oleh Dekanat dan organisasi kemahasiswaan FEB.

Sebelum terlaksananya kegiatan ini, Departemen Penelitian dan Pengembangan BEM melakukan survei kepuasan dengan jumlah responden 210 mahasiswa FEB. Menurut Alfian Dwi Indarko, Ketua BEM, survei tersebut dilakukan dalam kurun waktu satu bulan.

Survei dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan terhadap sarana umum, in door area, out door area dan birokrasi di FEB.

Berdasarkan hasil survei disimpulkan bahwa mahasiswa merasa cukup puas terhadap sarana dan prasarana serta birokrasi di FEB. Mahasiswa dalam saran-sarannya menginginkan agar sarana dan prasarana penunjang pembelajaran lebih ditingkatkan lagi menjadi lebih baik.

Dr. Hunik Sri Runing Sawitri, M.Si, Dekan FEB dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada BEM yang telah merencanakan agenda pertemuan ini dengan baik dengan memulai survei sebelumnya sehingga tahu kondisi secara umum, baik sarana, prasarana maupun pelaksanaan birokasi FEB.

“ Untuk survei yang akan dilakukan ke depan, responden kuesioner ditambah, tidak hanya 10 orang dari masing-masing angkatan perprodi agar lebih representatif, bisa mewakili masing-masing prodi. Demikian hal nya untuk cara pengambilan sampel perlu disampaikan” papar Hunik lebih lanjut.

Beberapa pertanyaan yang lebih spesifik dalam bincang-bincang tersebut diantaranya terkait pengajuan dan reward beasiswa prestasi, summer school, pembanguan mushola FEB, semester sisipan, penggunaan aula setelah direnovasi serta modul perkuliahan.

Komentar

Shares