IMG-20170326-WA0016

Pendakian Kartini adalah sebuah perjalanan yang terinspirasi oleh sosok-sosok perempuan tangguh. Berawal dari pengalaman sekitar tahun 1986 ketika beberapa anggota Brahmahardhika yang kala itu sedang mendaki Gunung Lawu dan terkagum-kagum ketika melihat perempuan pencari tanaman obat yang naik hingga puncak Lawu dengan mengenakan kebaya dan jarik (pakaian adat Jawa). Tentu bukan hal mudah untuk melakukannya, namun disitulah letak keistimewaannya. Mereka merefleksikan sosok Kartini sesungguhnya yang hidup pada masa kini.

Untuk mengapresiasi peran para perempuan tersebut, Brahmahardhika secara rutin mengadakan kegiatan Pendakian Kartini yang pada tahun ini mengambil tema “Mewujudkan Perempuan Petualang Yang Tangguh Untuk Melestarikan Alam”. Tema ini diambil untuk mewujudkan sosok Kartini masa kini yang tangguh, yang tetap mengedepankan upaya pelestarian alam setelah akhir-akhir ini marak kegiatan yang dilakukan berbagai pihak di alam, namun bukannya mencintai dan menjaga alam, akan tetapi malah merusak dan mengotorinya.

Bertolak dari fenomena tersebut Brahmahardhika mengadakan kegiatan Pendakian Kartini sekaligus bersih gunung yang akan diselenggarakan pada Sabtu hingga Minggu tanggal 15-16 April 2017 di Gunung Merbabu Via Selo, Boyolali. Kenapa dipilih jalur Selo? Hal ini tak lepas dari fakta keindahan pemandangan yang akan dilewati selama pendakian, mulai dari hutan dengan pohon yang rimbun hingga sabana luas yang tak diragukan lagi keindahannya. Tak hanya untuk organisasi pecinta alam, kegiatan ini juga terbuka untuk umum, baik laki-laki ataupun perempuan, yang belum pernah mendaki gunung sama sekali maupun yang sudah berpengalaman -dan masih ingin menambah saudara tentunya- dengan quota terbatas. Meskipun demikian, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta demi kelancaran kegiatan dan keselamatan bersama, yaitu: formulir pendaftaran, fotocopy ID, surat keterangan sehat, materai 3000, serta membayar biaya administrasi sebesar Rp.100.000. Peserta Pendakian Kartini akan mendapat fasilitas berupa: transportasi PP, konsumsi 3x (2x makan besar, 1x snack), retribusi, kaos peserta, stiker kegiatan, dokumentasi, P3K, serta guide yang ramah dan proffesional. Selain itu kegiatan juga akan semakin meriah dengan adanya full game doorprize serta teman-teman baru selama rangkaian acara.

So, tunggu apa lagi.. Ayo segera daftarkan dirimu dan jadilah bagian dari sebuah perjalanan luar biasa para Kartini masa kini..

FORMULIR PENDAFTARAN DAPAT DIDOWNLOAD

 DISINI

Pendaftaran dan info selengkapnya:

083865733426 (Ayu), 085702058409 (Umi) WA/SMS

Blog              : brahmahardhika.blogspot.com

Instagram    : @brahmahardhikafkipuns

Fanpage FB : Brahmahardhika MAPALA FKIP UNS

Komentar

Shares