Program HSE (Health, Safety, and Enviromental—Red.) sudah menjadi bagian dari sebuah nilai bagi perusahaan yang memiliki komitmen terhadap kehidupan perusahaan di masa yang akan datang. Kebutuhan akan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di lingkungan perusahaan adalah hak bagi setiap pekerja yang ada di lingkungan perusahaan. Tenaga kerja yang sehat dan selamat mampu memberikan kontribusi lebih terhadap produktivitas perusahaan.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang pesat saat ini sangat memengaruhi perkembangan ilmu maupun teknik yang ada di dunia K3, baik secara akedemisi maupun dalam hal-hal praktik di lapangan secara langsung. Dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan maupun teknologi, memberikan banyak alternatif dalam penanganan terhadap permasalahan K3 yang ada di perusahaan.

iosh

Indonesian Occupational Safety and Health Summit (IOSH Summit) 2016 adalah salah satu acara yang terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan, yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), lomba esai, serta lomba poster, dan akan di tutup dengan Seminar Nasional K3 yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Oktober 2016 bertempat di Hotel Sahid Jaya Surakarta ini bertemakan “Strategi Konsep Perwujudan Sustainable Development Goal Ditinjau dari Aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam Penerapan Masyarakat Ekonomi ASEAN” yang akan dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia serta kalangan pekerja yang bergerak di bidang safety and health.

Melalui acara IOSH Summit 2016 kami berharap dapat menghimpun ide-ide maupun pengembangan-pengembangan mengenai keilmuan di bidang K3 dari berbagai kalangan, sehingga kita bisa berkontribusi nyata untuk mewujudkan keselamatan maupun kesehatan pekerja yang ada di tiap lini perusahaan. 

Bagi yang memiliki minat untuk mengikuti seminar naasional yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Keselamatan dan Kesehatan Kerja tersebut bisa menghubungi Teguh di nomor 085822994944. [*]

Penulis: Humas HMP K-3 FK UNS
Editor  : Tim red.uns.ac.id

Komentar

Shares