Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia yang jatuh setiap 16 Oktober, Himaghita’s Festival (HIMFEST) 2016 hadir kembali dengan serangkaian acara yang lebih fresh dan inovatif. Terdapat 3 acara besar dalam HIMFEST 2016, salah satunya ialah Bazaar Pangan. Bazaar Pangan telah menjadi acara besar tahunan dalam sejarah kegiatan yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan (Himaghita) Fakultas Pertanian. Bazar ini akan berlangsung selama 2 hari, yaitu 12-13 November 2016.

Bazaar Pangan vastenburg

Baca juga: HIMAFEST 2016: Produktivitas Kacang-kacangan untuk Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional

Mengambil tema unik berupa “Coast” (Introduce Marine’s Commodities as Innovation of Food Diversity) yangmana merupakan kelanjutan acara Baazar Pangan tahun lalu, panitia ingin memperkenalkan komoditas laut sebagai inovasi keanekaragaman pangan. Acara yang bertempat di Benteng Vastenburg ini diyakini akan menarik animo mahasiswa maupun masyarakat umum dengan berbagai stan makanan yang menarik dan favorit. Disamping itu, pertunjukan live music akan memeriahkan berjalannya Bazaar Pangan ini yang diisi oleh komunitas musik terkenal di Solo yaitu So Jazz dan Solo Blues Rock. Serta band-band yang tak kalah menarik yaitu Paghupon, Bye Bye Jamming, Sketsa, Andhap Ashor, Jaja and Friends serta Hamo and Friends. Bukan hanya itu, dalam kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan berbagai kuis berhadiah, games seru, sampai kirim-kirim pesan on air selama cara berlangsung.

Acara ini juga mengadakan berbagai lomba, yaitu lomba foto yang bertemakan “Laut” sebagai bentuk pengenalan Indonesia sebagai negeri maritim di samping negeri agraris. Selain lomba foto, ada pula lomba mewarnai tingkat TK dan SD, lomba inipun juga bertemakan tentang “Laut”, dan diharapkan dapat menanamkan pemahaman sejak dini bahwa Indonesia merupakan negara maritim. Lomba berikutnya adalah lomba makan ceker super pedas yang berkolaborasi dengan Cakar Dher salah satu kuliner terkenal di Surakarta. [*]

Penulis  : Panitia Bazaar Pangan
Editor    : Tim red.uns.ac.id

Komentar

Shares